VITACID: SUPER AFFORDABLE ANTI AGING, ANTI ACNE, AND ANTI BLACKHEADS CREAM THAT ACTUALLY WORKS!

HAAIII! :D
Hari ini aku mau share soal perawatan kulit ya... lebih tepatnya perawatan untuk anti aging, anti jerawat, dan anti komedo. Jadi ceritanya tuh aku lagi banyak banget komedo dan susah banget ilangnya kalo gak facial, udah coba pake pore pack malah pori pori aku kebuka dan jadinya malah pori pori aku keliatan gede banget... jadinya malah komedoan lagi komedoan lagi jadinya hidung aku kasar banget kaya parutan trus keliatan item-item gt eww banget, akhirnya aku ditawarin buat pake
Vitacid yang mengandung 0,1 % retinoic acid sama kakak aku. Kakak aku dulunya jerawatan banyaak banget tp sekarang bersih plus karena aku diracun dan dia ga ada komedo sama sekali jadinya aku ya mau-mau aja coba hehe siapa tau manjur.
Disclaimer: aku bukan expert yaa jadi yang aku share ini murni berdasarkan pengalaman dan sepengetahuan aku pribadi, mau coba ya monggo, resiko ditanggung sendiri hehehe..


Apa sih retinoic acid itu?
Retinoic acid adalah bentuk vitamin A yang  dapat mempengaruhi produksi sel dengan mengikat reseptor tretinoin pada sel. Ada banyak penelitian menetapkan bahwa retinoic acid efektif dalam meningkatkan produksi sel di kulit yang telah rusak. Retinoic acid  adalah metode yang tepat untuk mengatasi keriput, jerawat, dan komedo, serta secara keseluruhan, untuk meningkatkan produksi sel.

How to use Vitacid?
Aku pakenya sebelum tidur setelah cuci muka, aku tunggu kulit aku kering dulu sekitar 20 menitan terus aku pake vitacid cuma sebesar biji jagung aja aku ratain tipis-tipis ke seluruh wajah, setelah itu aku tunggu 20 menit supaya meresap terus aku pake nutriganics smoothing serum dan tunggu 20 menit lagi lalu aku pake moisturiser nivea cream dan pake cream mata nutriganics smoothing eyecream. Vitacid ini ada banyak yaa jenisnya, aku pakenya yang 0,1% retinoic acid, kalau temen-temen masih mau coba-coba mending pake yang kadarnya 0,025% dulu trus kalo kulitnya udah cocok dan udah ga ada efek samping kemerahan atau terasa panas dan perih bisa bertahap ganti ke yang kadarnya lebih tinggi ke 0,05% baru pake yang 0,1% semakin kecil kadarnya of course ngaruhnya lebih lama.. tapi kalau kulitnya ga nyaman mending ga dipaksain dan bertahap aja kan? Atau mungkin kalau temen-temen mau langsung coba yang 0,1% pakenya 2 hari sekali aja yaa jangan setiap hari...


segini aja untuk seluruh wajah

Efek samping dan larangan 
Awal pake vitacid ini kulit temen-temen bakal kerasa panas dan perih itu normal, kulit juga bakal mengalami purging yaitu proses pembersihan selama sekitar satu minggu kulit bakal lebih kusem, terjadi pengelupasan kulit, terus jerawat dan komedo keluar semua, sabar aja... meskipun kulit keliatan jelek banget pas proses itu trust me once you get through it it will get better.. kalo ga tahan sama perihnya dipakenya 2 hari sekali dulu bertahap baru kalo udah kebiasa dipake tiap malem. Vitacid ini aman banget yaaa dan tidak menimbulkan ketergantungan, kan ada tuh biasanya pake cream dr klinik kecantikan trus begitu berhenti jadinya kulit keluhannya makin banyak, nah vitacid ini enggak.
Product ini dilarang dipakai oleh wanita hamil serta tidak disarankan bagi pengguna product yang mengandung zat keratolitik seperti asam salisilat dan sulfur. (jadi makenya jangan barengan atau better minta nasehat dokter ya...)

Products that you also need
1. Sunscreen dengan spf 30, ini penting banget ya! karena kalau kalian pakai product yang mengandung retinoic acid kulit kalian jadi lebih sensitive sama sinar matahari dan lebih gampang burned jadi harus wajib banget pake sunscreen dengan spf minimal 30, meskipun temen-temen gak pake vitacid pun temen-temen harus wajib banget pake sunscreen ya!! sunscreen apa aja terserah yang penting spfnya minim 30, kalian bisa check blog post nya temen aku inez  buat referensi product sunscreen apa yang murah dan bagus, ini linknya:
http://inezdivaa.blogspot.co.id/2016/08/sponsored-review-zoya-cosmetics.html
2. Moisturiser
Ini optional aja, kalau temen-temen punya kulit kering kayak aku, aku saranin pake moisturiser sehabis pake vitacid biar ga kering-kering banget pas waktu lg purging.
3. Exfoliator.
Ini juga optional, karena kulit temen-temen bakal kusem banget pas lg proses purging dan bakal banyak kulit mati yang ngelupas jadi yaa butuh lah exfoliator biar kulit matinya gampang ngangkat dan kulit jadi ga kusem-kusem amat. 

Harga
Vitacid ini bisa dibeli dengan harga Rp 62.000,- yaa belinya di apotek, ada merek dagang lain yang beredar di Indonesia namanya Retin A, sama aja yaa isinya, mereknya aja yang beda 

Reviews you might want to know...
Kalo temen-temen masih ragu mau cobain apa gak ini ada beberapa review terpercaya yaitu dari makeupalley dan beautypedia di webnya paulaschoice, FYI makeupalley adalah platform reviewer based on user jadi yang ngereview adalah konsumen, sedangkan beautypedia yang ngereview adalah expert.. jadi kita dikasih tau itu product isinya apa aja dan gunanya buat apa, product yg di review merek dagangnya Retin A yaa tp once again itu isinya sama aja kayak Vitacid. Here's the link:
https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=11138/Retin-A/Unlisted-Brand/Treatments-(Face)
http://www.paulaschoice.com/cosmetic-ingredient-dictionary/definition/retin-a1


Result!
Hasil dari vitacid ini emang gak yang miraculous gt engak, yaa perawatan yang baik emang yang gak instant kan.. bertahap dan harus sabar. Vitacid ini sama sekali gak mengandung product untuk memutihkan wajah yaa jadi jangan ngarep bakal cling jadi putih, kalo bersih iya.. tapi kalo putihan sih enggak jadi ya kalo kulitnya asli coklat yaa diterima dan disyukuri saja. Aku beli ini tgl 13 Juli yaa which is aku pakenya udah sebulan lebih jadi yaaa udah boleh lah nulis review. Here it is my result (embrace yourself with a lot of bareface pictures), ini fotonya sama sekali ga pake apa-apa ya.. cuma vitacid, serum, sama moisturiser, dan eye cream. Setelah pake vitacid sebulan ini aku komedo free, gak bohong, seminggu pemakaian udah bener-bener alus hidung aku, ga ada komedo yang kasar dan item-item.

kulit aku tgl 20 juli bisa diliat ada jerawat kecil kecil di sebelah mata



23 Juli 2016, jerawat kecil kecilnya udah ga ada


27 Juli



21 Agustus



24 Agustus 




That's all cuap-cuap akuu soal Vitacid, terima kasih banyak sudah membaca, see you again on my next post :)

Comments

  1. mbaaak itu beneran bisa alus idungnya ?? komedoku soalnya membandel bangeet
    jadi pengen beli >,<

    ReplyDelete
  2. Haloooo :)
    Iyaaa beneran bisa kok, seriusan, tp harus sabar yaa kalo pas proses purging sekitar semingguan emang biasanya bruntusan atau keluar jerawat sama komedo baru,trs muka minyakan/ kering bgt ngelupas beda beda tiap orang proses purgingnya, tp habis itu bersih ga keluar-keluar lg, kalo masih baru coba pake yg kadarnya 0,025% dulu aja yaa ntar sebulan-2 bulan gt br dinaikin jadi 0,05% trus br naik lg ke 0,1%

    ReplyDelete
  3. Selamat Sore Mbak Balqish,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete
    Replies

    1. Hai terima kasih atas commentnya, mohon maaf saya masih kurang paham apa yang perlu saya lakukan? Apa yang perlu saya review? Postingan seperti apakah yang anda harapkan? Terima kasih

      Delete
  4. hello cha .. aku mencoba ngeblog hehe

    ReplyDelete
  5. Retin A sama Vitacid kalau dipakai orang yang jerawat besar-besar ngaruh nggak ya Cha, aku langganan jerawat sebelum dan sesudah M sih T.T (jerawat hormonal yang nyebar dirahang dan pipi btw) dan juga minum obat kista resep (takutnya malah tambah besar-besar gituu) T.T


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Uun! Hooree Uun mampir hehehe, kayaknya harus dikonsultasiin ke dokter dulu soalnya efeknya emang purging jadi kemungkinan jerawat bakal tambah banyak karena dia proses pembersihan dan itu bisa berlangsung sebulanan,banyak orang jerawatan yg pake dan ngaruh cuman ya itu harus sabar bgt sama purgingnya

      Delete
    2. Jelas dong mampir, kan kebantu ^^

      BTW keknya emang gaada salahnya nyoba deh

      Delete
  6. Halo kak salam kenal ya :)
    Aku pernah nih pakai vitacid ini tapi lupa yang berapa persen. Dan waktu pakai tuh jerawatku keluar semua deh. Tapi setelah beberapa bulan jadi alus sih. Tapi masih membekas aja hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Halo kak salam kenal ya :)
    Aku pernah nih pakai vitacid ini tapi lupa yang berapa persen. Dan waktu pakai tuh jerawatku keluar semua deh. Tapi setelah beberapa bulan jadi alus sih. Tapi masih membekas aja hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo salam kenal makasiih udah mampir πŸ˜€. Iyaa ngaruh kan yaa, tp emang mesti sabar banget sih ya pas purging, knp kok berhenti btw?

      Delete
    2. Iya nih beneran ngaruh di aku dan hrs bener bener telaten. Tp kalo inget purgingnya tuh msh agak ngeri juga haha. Udah nggak kuat pakai lama lama makanya berhenti. Aku nggak sabar soalnya hehe

      Delete
  8. Ooh ini toh rahasia kulit mulusnya Icha, wkwk...
    Mau coba aaah yg kandungannya kecil. Btw thanks yaah reviewnya lengkap ada foto result nya jugaaak >.<

    Oh ya aku jg punya blog, kalau berkenan bisa kunjungi :
    www.putusuci.blogspot.com πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaii sucii hahahaha makasiih udah mampiir, ah gak muluus kok kalo pas mulus pas foundationan hahaha

      Delete
  9. wahh hasilnya benar-benar bagus ya untuk menghilangkan jerawat, jadi pengen nyoba..

    ReplyDelete
  10. Hi.....
    Aq mau tanya, kalo lagi perawatan pake vitacid paginya boleh pake makeup ga si? Pengen coba, tapi......

    ReplyDelete
  11. Hai aku mau tanya dong. saya kan sudah pakai vitacid ini kurang lebih 3 minggu, terus wajah tuh jadi glowing gitu. Apa memang hasilnya jadi glowing gitu ya? Kalo di kamera kek becek" minyak tp pas di pegang gak berminyak. Memang begitu ya? Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Ka aku udh pake vitacid 2 mingguan rasanya tuh kering ngelupas kusam ketarik apa itu proses purging? Kalo mau kulit cerah apa dinaikkan kandungan vitacid apa diteruskan? Mohon sarannya. Bingung😞

    ReplyDelete

Post a Comment